Rabu, 20 Oktober 2010

kaleng kerupuk berjalan....

ini adalah cerita tentang gw yg sehari-harinya yang menaiki kaleng berjalan alias metromini 47...(angkutan umum kesayangan gw)

pertama kali gw naek kaleng kerupuk berjalan waktu sd.... itu juga kalo mau ke feldrome(sebuah tempat untuk pengambilan nilai lari,lompat jauh dan laen-laen buat para anak sekolahan)...

47 di ibaratkan menurut gw seperti kaleng kerupuk berjalan soalnya bentuknya persegi panjang seperti kaleng kerupuk yg biasanya di abang-abang nasi goreng tapi bentuknya udah kaya tong sampah yg udah ga bentuknya yg membedakannya adalah 47 punya mesin diesel,dan roda besar nya ada 4... makanya gw menamakan dengan : KALENG KERUPUK BERJALAN...

CIRI2 NYA YG ADA DI KALENG KERUPUK BERJALAN:
- penumpang dengan berbagai suku,budaya,dan ras bhineka tunggal ika (berbeda beda tetap satu semua ada di kaleng kerupuk berjalan) itu semboyan bagi para penumpang 47 dari anak sekolahan,pegawai,ibu-ibu,pengamen,dan nenek yg sering ada di 47

- supir kaleng berjalan (biasannya ada batak,sunda,jawa) kan tadi gw udah bilang semua ada di kaleng kerupuk berjalan... bearti semua budaya indonesia ada di 47.. ntar gw bikin dah sebuah tempat rekreasi yang bernama TAMAN MINI KALENG KERUPUK BERJALAN INDONESIA INDAH (TMKKBII) panjang amet singkatannya...
dan kebiasannya supir kenek 47 adalah : menyupir 47 dengan biadabnnya,suka ngetem/ngaret terlalu lama, dan suka ngamuk ga jelas...

- ini dia ikon di metromini 47 adalah KENEK 47 alias orang yg sering minta duit penumpang bukan bearti dia preman ya.. tapi kadang-kadang juga ada yg preman juga... biasanya tereak dengan nada yg tidak jelas seperti : AAAAYYYOOOO SENEEENNN...SENEEEN.... AYOOOO NGEJARRRRR SETORAAAN BU.... biasa ngomongnya seperti orang batak ngamuk...

- pengamen jalanan biasanya suka dateng dengan tidak diundang seperti jelangkung.... tapi kadang-kadang gw juga sering nemuin pengamen yg nyanyinya keren terus nyanyi nya bahasa inggris lagi HHEEEEBBBAAATTT.... kan biasanya nyanyi band melayu seperti kangen band,wali,st 12 dan laen2.. dan banyak berbagai alat musiknya seperti : gitar udah jelas,kecrekan,gitar kecil alias ukulele,ada biola,dan ada yg memakai gitar listrik tapi bukan kaya studio band tapi gitar yg di colokin ke ampli dan pake mic di gitarnya...

cerita-cerita gue slama naek 47 :

PERTAMA KALINYA GW NAEK 47
ini pengalaman gw pertama naek kerupuk kaleng waktu itu gw sd...
pertama kali gw ngeliat kaleng kerupuk bentuknya sih biasa kaya bis pada umumnya tapi gue peratiin lagi catnya metromini 47 kaya kaleng kerupuk abang2 nasi goreng.. gw juga takut pas pertama kali neak kendaraan ini si abng supirnya bawanya kaya orang biadab banget dan keserupan juga...

KETEMU PENGAMEN GA JELAS
suatu hari gw pengen berangakat sekolah tercinta bersama kaleng kerupuk tersayang,... saat itu masih ngetem lama gw tungguin kaga jalan2 ini napa abangnya lagi beol apa buang air kecil dan tidak lama kemudian akhirnya jalan juga...
dan seperti biasa setelah jalan kenek 47 beraksi untuk meminta dengan biadap kepada para penumpangnya HAHAHAHA... LHO.. dan gw hanya membayarnya seribu perak.. biasanya kalo ngetem dulu bayarnya 2000 rupiah.. ya gw adanya cuma segitu akhirnya gw memelas dg muka gw yg imut ini dan seperti anak kecil ga punya DOSA (ketauan boongnya) akhirnya abangnya menerimanya...
abis itu ada seseorang pemuda masuk 47...
dan dia spertinya mau ngamen tapi ga pake alat musik dia pengen nyanyi...
dengan muka idiotnya dia dan akhinya mulai bernyanyi...
dan bernyanyi AAABABABBAUUUUUABAAMAJAKAKAHAHAHA...MANANAAAHABABABABUBUB....
HAHAHAHAHA... gw aga ketawa disitu pokonya nyanyi nya ga jelas... tapi gw ngeliatnya kasian juga kocak hahahahaha.. ketawa ngakak... dan akhirnya gw kasih aja..
semua penumpang disitu juga ada yang ketawa,heran dan kasihan..
dan pemuda itu turun dengan mukanya memelas tapi emang mukanya kaya gitu hahahahahahahahahahaha.....

itulah cerita dari kaleng kerupuk berjalan smoga teman-teman yg membacanya ga muntah ya... hihihihi...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar